Minggu, 30 September 2012

www (World Wide Web)

 www (World Wide Web)


WWW ialah
Ditinjau dari singkatan yg berasal dari katan “world wide web” . Jika diterjemahkan secara parsial adalah sebagai berikut :
World = dunia
Wide = luas/lebar/bermacam-macam/pampang
Web = jaringan/jaringan-jaringan/ kait/pita.

( World Wide  Web) adalah salah satu fasilitas di internet menawarkan berbagai kecanggihan dan kemudahan.
Dokumen di WWW menjadi suatu dokumen yang disusun dengan format HTML datau Hipertex Text Markup Language. Dan untuk mengakses  dan menampilkan dokumen tersebut, pemakai internet harus menggunakan program aplikasi  clientnya atau sering disebut dengan WWW browser.WWW diciptakan dengan tujuan untuk menyediakan suatu bentuk penyediaan informasi di internet yang menungkinkan pemakai intenet mendapatkan dan menampilan informasi dimana saja  di internet secara mudah dan cepat.

Fungsi dan sejarah www
Fungsi dari WWW adalah menyediakan data dan informasi untuk dapat digunakan bersama.
Sejarah dari WWW “World WIde Web”
World wide web mendapat perhatian publik yang sangat besar yang tidak dapat disamai oleh aplikasi internet lainnya. Pada tahun 1995, www menggantikan FTP sebagai aplikasi internet yang bertanggungjawab atas sebagian besar lalu lintas internet. Web telah menjadi sedemikian terkenalnya sehingga kadang dicampuradukkan dengan istilah internet itu sendiri meskipun pengertian “di Web” dan “di Inetrnet” sebenarnya tidaklah sama.

Tujuan www
Salah satunya adalah untuk memungkinkan pemakai internet mendapatkan dan menampilkan informasi dimana saja di internet secara mudah dan cepat.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar