Minggu, 30 September 2012

Search Engine


  Search engine

Pengertian
Search engine disebut juga dengan mesin pencair, dimana sistem yang ada pada sistem tersebut diolah melalui satu atau sekelompok komputer yang berfungsi untuk melakukan pencarian data. Data yang ada pada mesin ini dikimpulkan melalui suatu metode tertentu, dan diambil dari seluruh server yang dapat mereka akses. Jika dilakukan pencarian melalui search engine ini, maka pencarian yang dilakukan sebenarnya adalah pada database yang telah terkumpul di dalam mesin tersebut. Jadi dapat disimpulkan Search Engine adalah mesin pelacak atau penelusur.

Cara penggunaan dan fungsi
Cara penggunaan search engine adalah dengan mengetikkan kata kunci (keyword) yang hendak dicari dan setelah itu akan ditampilkan sejumlah link yang akan mengarahkan kita kepada situs atau informasi yang ada relevansinya dengan keyword yang kita masukkan.
fungsi search engine adalah untuk mencari alamat-alamat website yang berisi berbagai bentuk informasi seperti tulisan, gambar, video, dsb. dengan mudah dan cepat.

Kelebihan dan kekurangan
Saya mengambil sampel kekurangan dan kelebihan search engine pada google
KELEBIHAN (+)
-Kecepatan dan kemudahan dalam mencari.
-Lebih canggih dengan fitur yang dimilikinya.
-Tampilan yang sederhana.
-Google merupakan satu-satunya mesin pencari yang memilki cach. Dengan adanya cache ini, si pencari dapat menghemat waktu pencarian, karena hasil pencarian yang akan ditampilkan.
-Dapat mencari segala informasi seperti gambar, berita artikel, hiburan dll.
KEKURANGAN (-) 
-Dengan kelebihan yang dimilikinya, ternyata mesin pencari ini jadi bidikan para spamer -untuk menampilkan iklan-iklan yang tidak diperlukan. Mereka memanfaatkan setiap celah yang ada pada sistem algoritma Google untuk memaksa iklan mereka tampil pada halaman terdepan. Maka, pencarian pun terasa tergangggu.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar